Kamis, 23 Januari 2014

Membuat Langit Lebih Indah dengan Photoshop

Di postingan kali ini aku mau ngeshare ke kalian chingu yg pengen ngedit foto tapi hasil di langitnya kurang membentuk langit yang indah , untuk itu yuk kita coba trik-trik dibawah ini J


     

Langkah-langkahnya :

1.Sediakan foto yang ingin kalian edit



2. Selanjutnya gandakan foto tadi dengan cara tekan (CTRL+J) layer BACKGROUND hingga mendapatkan layer BACKGROUND COPY.





3. Lalu ,pada layer duplikat tersebut kita ubah BLENDING MODE  menjadiMULTIPLY, maka akan terlihat langit menjadi lebih baik tetapi  akan menjadi gelap dan kehilangan banyak detail yang ada





4. Lalu kita pindah ke Channels Pallete, gandakan Channel BLUE.



5. Setelah itu klik Curves adjustment pada duplikat channel BLUE   dan naikan kontras sehingga jelas dan tegas perbedaan antara hitam dan putihnya.






6. Setelah itu kita klik tombol LOAD AS SELECTION di bawah, lalu pilih channel RGB kembali, bisa ditambahkan feather (SELECT>FEATHER / ALT+CTRL+D) supaya lebih halus gradasi nya.






7. Setelah itu kita pindah ke LAYERS PALLETE dengan seleksi yang kita dapatkan tadi kita klik tombol ADD LAYER MASK yang ada di bawah, lalu jika pada layer mask masih ada FG yang bocor terkena BLENDING MULTIPLYbisa anda BRUSH dengan warna HITAM.





8. Jika hasil blending
 MULTIPLY kurang membuat langit menjadi dramatis anda dapat menggandakan layer yang kita mask tadi beberapa kali hingga anda suka dengan hasilnya. Pada contoh foto ini saya menggandakan menjadi 3 layer.





9. Sampai pada tahap ini langit sudah terlihat lebih indah dan dramatis, tetapi foto masih terlihatFLAT. Maka itu kita tambahkan 1 Layer Adjustment BRIGHTNESS/CONTRAST di mana kita akan mengurangi BRIGHTNESS dan menambah CONTRAST  kemudian merge all layer (SHIFT+CTRL+E).




   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar